Pages

Monday, January 11, 2016

Tips Berbusana Muslim Untuk Wanita Berpostur Kurang Tinggi

Tidak semua orang dianugerahi tubuh tinggi dan menarik. Beberapa orang diantaranya mungkin mempunyai postur tubuh yang cenderung terlihat lebih pendek. Namun, bagi Anda yang bertubuh pendek. Bagi wanita bertubuh pendek biasanya agak kurang percaya diri dalam berbusana muslim karena biasanya busana muslim identik dengan pakaian yang panjang dan longgar sehingga membuat para penggunanya terutama yang bertubuh pendek beranggapan memakai busana muslim akan membuat mereka “tenggelam” dalam pakaian tersebut.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi yang cocok untuk Anda dapatkan dalam memilih busana muslim yang cocok dengan wanita berpostur pendek, maka Anda dapat menggunakan beberapa tips di bawah ini.  Berikut beberapa tips berbusan muslim untuk wanita berpostur pendek :

Gunakan warna busana yang monokrom

Pilihlah busana muslim yang satu warna, atau antara atasan dan bawahannya masih memiliki keterikatan warna. Menggunakan satu warna dalam berbusana, akan mengesankan tubuh Anda terlihat lebih memanjang sehinggga memberi ilusi postur tubuh yang tinggi. Sebaliknya, jika Anda menggunakan banyak warna, maka akan menghilangkan kesan tersebut.


Hindari banyak motif

Dalam memilih busana untuk Anda gunakan, hindarilah untuk memilih busana yang motifnya banyak dan besar-besar. Karena tubuh Anda yang berpostur pendek akan kontras sekali dengan banyaknya motif pada busana Anda. Ini akan mengakibatkan Anda terlihat semakin pendek. Hal ini terutama saat Anda memilih menggunakan gamis. Sebaiknya pilih gamis yang memiliki motif garis-garis vertikal sehingga akan mengesan tubuh yang terlihat lebih tinggi bagi Anda.


Gunakan sepatu bertumit tinggi

Memakai high heels memang jurus yang jitu untuk menyamarkan tubuh Anda yang berpostur pendek. High heels akan membuat Anda lebih tinggi dari biasanya, bukan hanya kesan semata. Namun, mungkin tidak semua Anda menyukai menggunakan high heels. Karena itu, sebaiknya Anda pilih sepatu yang bertumit sedikit lebih tinggi dan nyaman Anda gunakan. Tentu Anda pilih sepatu dengan jenis ketinggian tumit yang Anda sukai. Tetapi ingat, meskipun Anda menyukai memakai high heels, jangan terlalu berlebihan dalam memilih ketinggiaannya.


Hindari menggunakan tas yang terlalu besar

Setelah Anda memilih busana dan sepatu yang Anda gunakan, maka selanjutnya yang perlu diperhatikan oleh Anda adalah tas yang akan Anda gunakan. Tas merupakan aksesoris fashion yang cukup mempengaruhi penampilan Anda. Disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakan tas yang terlalu besar karena tas yang terlalu besar akan memberikan kesan pendek bagi Anda, karena tas terlalu besar akan terlihat “memakan” Anda. Gunakalah tas kecil dan cantik yang cukup seimbang dengan ukuran tubuh Anda. Tas kecil ini akan memberikan kesan tubuh Anda yang terlihat lebih besar

Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris

Anda tentu tahu bahwa postur tubuh yang pendek akan membuat tubuh Anda cenderung lebih kecil. Karena itu, menggunakan banyak aksesoris tidak baik untuk Anda lakukan. Gunakanlah aksesoris sekedarnya untuk memperindah penampilan Anda. Pilih aksesoris yang simpel dan kecil. Ingat, berbusana muslimah identik dengan sesuatu yang anggun dan sederhana, karena itu jangan berlebihan dalam menggunakan aksesoris.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam memilih busana muslim untuk Anda yang mengalami kesulitan karena postur tubuh Anda yang pendek.
Lengkapi koleksi gamis Anda dengan Produk dari Kamila Muslimah hanya di @MYHIJABSHOP 

Dirangkum Dari Berbagai Sumber Oleh Tim Penulis Kamila Muslimah