Pages

Tuesday, December 29, 2015

Tips Memilih Busana Muslim Untuk Acara Pesta

Wanita biasanya ingin tampil menarik dalam suatu acara pesta. Tentunya tak terkecuali dengan wanita muslimah dengan model baju pesta muslimnya. Apalagi jika pesta itu pesta pernikahan sahabat atau keluarganya. Mengenakan model baju pesta muslim yang elegan dan sesuai dengan kepribadian merupakan cara terbaik untuk mengubah penampilan wanita agar menjadi lebih istimewa.

Busana muslim dapat digunakan untuk kegiatan formal ataupun informal. Model baju muslim juga dapat dikreasikan dengan suasana acara yang sedang dihadiri, model baju pesta muslim juga dapat dipakai dengan bentuk yang modis dan juga menarik pada saat pesta.

Agar kamu gak mati gaya atau bahkan salah kostum saat menghadiri acara resepsi pernikahan, berikut ininada beberapa tips memilih baju untuk menghadiri acara resepsi penikahan :

1. Ketahui Waktu Pelaksanaan Resepsi


Biasanya, undangan pernikahan sudah disebar 1-2 minggu sebelum hari H pelaksanaannya. Dalam kurun waktu ini, kamu bisa menyiapkan baju yang akan kamu gunakan saat menghadiri momen spesial tersebut.
Oleh karena itu, ketahui secara pasti kapan hari dan waktu pelaksanaannya. Kamu bisa lebih matang mempersiapkan pakaian, baik acaranya pagi, siang atau malam. Tentunya baju yang dipakai pagi hari berbeda dengan yang dipakai pada malam hari. Tinggal sesuaikan saja, apa yang paling tepat untuk kamu gunakan.

2. Dimana Lokasi Resepsinya? Beda Tempat Beda Style Lho!


Selain waktu pelaksanaaan, lokasi resepsi juga menentukan pakaian apa yang pas untuk dikenakan. Cermati undangan, apakah lokasi resepsi di rumah atau di gedung. Lalu, kira-kira acaranya seperti apa? Hal ini memerlukan ketelitian agar tidak terjadi salah kostum. Misalnya, acara di gedung yang dilaksanakan di malam hari tentu berbeda dengan acara di rumah dengan konsep garden party. So, jangan malas untuk mencari info ya.

3. Tampil dengan Dresscode


Untuk menghormati pihak yang mengundang, penuhilah dresscode tersebut sehingga kamu bisa berbaur dengan undangan lainnya tanpa ada insiden salah kostum. Tentunya, selain untuk menghormati tuan rumah, kamu juga tidak akan canggung seperti saat kamu mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan dresscode yang telah ditentukan.
 
4. Pilih yang Nyaman, Bukan Sekedar Glamour


Untuk acara yang spesial, kita biasa menyiapkan dress yang glamour untuk membedakannya dengan pakaian sehari-hari. Selain itu, menghadiri pesta pernikahan biasanya kita akan bertemu dengan kawan-kawan lama yang juga diundang dalam acara tersebut. Kita cenderung ingin tampil beda, ingin tampil lebih wah dan menunjukkan apa yang kita miliki sekarang. Hal ini menyebabkan kita berlebihan dan berpakaian glamour.

Apakah tidak boleh mengenakan pakaian yang glamour? Tentu boleh, namun usahakan menomorsatukan kenyamanan dalam berbusana ketimbang menuruti hawa nafsu ingin tampil glamour. Kalau kita nyaman dengan apa yang kita pakai, otomatis kita bisa menikmati acara hingga tuntas tanpa ada hambatan.

Yang terbaik itu berpakaian sewajarnya. bukan hanya berpakaian sederhana apa adanya. Berpakaian selayaknya di sini maksudnya adalah mengenakan pakaian yang umum digunakan untuk kondangan. Sederhana boleh, tapi ya jangan terlalu jauh dari apa yang dikenakan orang-orang di sekitar kita.

5. Walau Pakai Gaun Mewah, Jangan Berlebihan Juga

Bagi yang sudah menyiapkan gaun yang mewah (mewah di sini relatif ya, kalau gaun seharga 3 juta bagimu sudah biasa, namun belum tentu biasa lho bagi orang lain), kamu tetap bisa menggunakannya asal sesuai dengan pesta yang kamu datangi. Apalagi jika kamu memakai hijab, kemewahan suatu gaun jangan sampai membuatmu sombong dan lupa diri. Intinya, sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Jadi, usahakan untuk tidak berlebihan.

6. Pakai Hitam, Siapa Takut?

Kalau kamu ragu untuk pakai warna hitam karena biasanya orang akan menyebut akan “melayat”, coba deh lihat penampilan baju hijab untuk kondangan berikut ini. kamu tidak akan tampil seram lagi saat ke pesta pernikahan dengan menggunakan warna hitam.

Nah, itulah beberapa kiat memilih baju muslim yang sesuai untuk pesta pernikahan.Semoga Bermanfaat

Dirangkum Dari Berbagai Sumber Oleh Tim Penulis Kamila Muslimah