Pages

Thursday, August 20, 2015

Cantik Menawan Dengan Hijab Instan

Trend hijab terbaru selalu mengedepankan keunikan desain serta model yang menarik bagi para pecinta hijab. Bentuk kerudung atau hijab pun semakin beragam, mulai dari jilbab segi empat, pashmina, hingga hijab instan. Dari yang polos, hingga yang bermotif. Kamu yang sudah merasa cocok dengan satu model hijab, pastinya sudah memiliki style tersendiri untuk gaya hijab andalanmu.

Dalam pemilihan hijab, ada beberapa hal yang penting yang harus kamu perhatikan. Antara lain:

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Menyesuaikan bentuk hijab yang dikenakan dengan bentuk wajah cukup mudah. Kamu hanya perlu mengenali tipe wajah mu. Untuk wajah oval, kamu beruntung karena bisa mengenakan hijab dengan model apapun.Untuk bentuk wajah panjang hindari memilih hijab dengan model ditarik kedepan hingga menutupi rahang. Ini membuat wajahmu tampak lebih panjang lagi!

Untuk yang berwajah bulat, pakailah hijab yang menutup pipi dan rahangmu untuk menyamarkan bentuk wajahmu yang bulat. Begitu pula dengan wajah persegi yang memiliki bentuk wajah dengan kesan yang tegas. Tarik hijabmu hingga menutupi pipi dan rahang agar tampak memanjang.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Buat kamu yang berkulit putih, masih aman untuk menggunakan hijab dengan warna apapun. Mau yang cerah, gelap atau pastel? Semua tampak bersih diwajahmu. Buat kamu yang berkulit kuning langsat, cobalah menggunakan hijab dengan warna-warna yang cerah. Jangan ragu untuk menggunakan warna cerah karena membuat penampilanmu lebih segar dan muda.

Kamu yang berkulit sawo matang, bisa mencoba warna-warna kalem untuk hijabmu. Atau bisa juga memakai warna gelap sehingga wajahmu lebih bersinar. Bagi yang berkulit gelap, warna-warna yang cenderung terang lebih cocok untuk dikenakan. Hindari warna gelap, karena akan membuat wajahmu terkesan lebih suram.

Seringkali kita mengabaikan soal pemilihan warna ini, sehingga terkadang kita melihat banyak muslimah yang terkesan tidak cocok saat memadupadankan hijabnya. Padahal bisa jadi hanya karena pemilihan warnanya saja yang perlu diperhatikan.jadi janagn sampai salah warna ya.

Jenis hijab yang paling cocok untuk dipakai dalam keseharian adalah hijab instan. Sesuai dengan namanya, hijab instan sifatnya memang simpel dan mudah untuk dikenakan. Selain itu, hijab instan lebih nyaman dikenakan karena biasanya kita tidak perlu menggunakan aksesoris tambahan seperti peniti, jarum pentul, atau bros. Cukup dimasukkan dan sedikit diatur pada bagian wajah saja, hijab instan sudah meng-cover seluruh area tubuh bagia atas kita. Praktis.

Berikut beberapa tips memilih jilbab instan untuk padu padan gaya berhijabmu agar penampilanmu semakin menawan :

Pilih Bahan yang Sesuai, Jangan Asal Pakai

Jilbab instan memiliki banyak bahan yang digunakan tergantung modelnya. Bahan untuk jilbab instan antara lain adalah bahan ceruti, sifon, juga banyak digunakan. Namun, biasanya untuk jilbab instan dengan bahan tipis ini dibuat dua layer bahkan tiga layer agar tidak menerawang.

Untuk aktifitas sehari-hari, gunakan bahan yang adem. Bahan ceruti dan sifon cocok digunakan untuk pergi ke kampus atau aktifitas outdoor karena bahannya ringan dan tidak bikin gerah. Sesuaikan agar kamu nyaman dengan hijabmu, jangan asal pakai saja ya ukhti :)




Pilih Jilbab yang Pakai Pet atau Tanpa Pet, ya?
Jilbab instan memiliki dua ciri yang cukup menonjol, yakni jilbab dengan model pet dan tanpa pet. Pet di sini adalah bagian depan jilbab yaitu di bagian dahi yang menjorok kedepan. Ada yang suka menggunakan model pet ini, ada juga yang lebih nyaman jilbab instan tanpa pet karena lebih simpel. Kembali pada poin memilih hijab sesuai bentuk wajah. Penggunaan khimar model pet, dapat menimbulkan kesan rapi, apalagi untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang kecil. Sedangkan wajah yang lebar, lebih cocok menggunakan model tanpa pet karena bisa menyamarkan bentuk wajah yang lebar.







Pillih Model yang Simpel untuk Bersantai
Jilbab instan memiliki tujuan agar penggunanya tidak ribet dengan urusan hijabnya. Pemilihan model jilbab instan yang simpel sangat disarankan apalagi jika digunakan saat bersantai. Jangan menggunakan model jilbab instan yang ribet-ribet. Pakailah jilbab instan yang nyaman untuk kamu kenakan sehari-hari.



Jilbab Instan Bisa juga Dipakai Acara Resmi

Ternyata, jilbab instan juga bisa kamu pakai untuk pergi ke acara yang resmi lho. Cobalah menggunakan jilbab instan yang modis atau yang bisa dimodifikasi modelnya. Ada juga pasmina instan yang keren untuk dipadukan dengan dress pestamu. Pilih juga bahan seperti ceruti ultimate atau gliter yang terkesan elegan dan glamour. Gambar dibawah ini pashmina instant menggunakan bahan diamond georgette.



Jilbab Instan Motif, Kenapa Tidak?
Jilbab instan bermotif sangat cocok dipadukan dengan pakaian yang polos. Apalagi gamis yang tidak terlalu banyak aksen atau model basic. Jilbab instan motif cukup membantu penampilanmu lebih cantik dan modis tanpa perlu menggunakan aksesoris tambahan. Motif floral, animal print, serta tartan bisa kamu coba dengan paduan warna yang tepat.jadi memakai jilbab instan motif, kenapa tidak?


Itulah beberapa tips yang bisa kamu jadikan masukan saat mencoba model jilbab instan. Jangan ragu bereksplorasi saat menggunakan jilbab instan.dan yang penting untuk diingat, meskipun terkesan santai, tetap jaga kerapianmu saat menggunakan jilbab instan. Misalnya dengan menggunakan ciput atau dalaman jilbab agar rambutmu tidak keluar-keluar.

Jangan lupa untuk mengintip koleksi hijab serta jilbab instan terbaru di instagram kami @myhijabshop Atau @hijabstylekamila. Beragam produk hijab bisa kamu temukan dengan harga yang bersahabat.