Pages

Friday, October 2, 2015

Tips Memilih Baju Muslim Anak



Trend busana muslim sekarang ini bukan hanya banyak diminati kalangan dewasa maupun remaja, berbagai model dan motif yang beragam juga turut diminati anak-anak, sehingga perlahan anak-anak pun mulai belajar berhijab dan berbusana muslim sesuai syariat islam mulai sejak dini. Baju muslim adalah baju yang terkesan panjang, sehingga tidak jarang si anak pasti kurang terbiasa memakainya apalagi jika bahan pakaian yang digunakan tidak menyerap keringat. Memilih baju muslim yang tepat untuk anak memang tidaklah mudah, karena biasanya anak pada usia dan masa pertumbuhannya cenderung aktif serta memiliki banyak aktifitas yang dilakukan.

Untuk itu jika anda para orang tua menginginkan anak-anaknya memiliki kepribadian yang baik ajarkanlah nilai-nilai keagamaan termasuk cara berhijab dan berbusana muslim yang baik dan benar. ajaran menggunakan busana muslim sejak dini akan membuat moral agamis terbentuk dari jiwa sang anak yang pada akhirnya terbiasa menggunakan pakaian tertutup dan sopan ketika kelak dewasa nanti. Dalam islam berbusana muslim yang benar tidak hanya sekedar memakainya, tetapi juga harus tetap mengutamakan syarat-syarat dari berbusana itu sendiri. Bagi anda yang ingin memilihkan baju muslim untuk buah hati anda akan lebih baik jika memperhatikan dengan cermat tips-tips berikut.

Berikut Beberapa Tips memilih Baju Muslim Anak :

Warna Baju Sesuai dengan Warna Kulit

Apabila warna kulit anak cenderung gelap sebaiknya pilih kombinasi warna yang tidak ramai, seperti memberikan baju berwarna coklat atau hampir sama dengan warna kulit. Selain pemilihan warna yang tepat, cara termudah juga dapat anda lalukan dengan cara memilih busana muslim sesuai karakter dan kesukaan anak. Akan tetapi tetap harus disesuaikan kembali dengan warna kulit.

Baju Muslim Yang Nyaman
Pada masa tumbuh kembang anak biasanya mereka cenderung aktif sehingga mudah kepanasan dan berkeringat. Untuk itu tentukan baju yang benar-benar nyaman untuk anak. Seperti pemilihan baju muslim yang berbahan katun dengan tekstur lembut dan dingin karena kain katun adalah kain yang mudah menyerap keringat.

Gunakan Sesuai Aktifitas

Pilihlah baju muslim sesuai dengan aktifitas seperti untuk kegiatan agama, berpergian maupun sehari-hari. Sebisa mungkin pisahkan jenis baju sesuai kebutuhan dan acara yang ingin dilakukan.

Model yang simple
Untuk baju muslim anak perempuan, pilihlah baju muslim dengan motif warna-warni dan aksesoris seperlunya. Pilihlah baju muslim anak dengan model yang simple agar anak tidak merasa terganggu saat beraktifitas seperti bermain atau lain sebagainya.



Sesuaikan Dengan Karakter Anak
Untuk anak yang cenderung memiliki sifat pendiam, anda dapat memberikan baju muslim model gamis dengan ornament bunga. Tampilan cantik dan natural akan terlihat apabila anda memilihkan baju yang berornamen bunga namun tidak terlalu ramai.

Ukuran Yang Tepat
Pastikan membeli pakaian yang memiliki ukuran sedikit lebih besar agar jika badanya bertambah besar, baju masih dapat awet terpakai. Hindari memilih baju muslim dengan ukuran kecil atau terlalu pas pada badan anak karena hal tersebut akan membuat anak merasa tidak nyaman serta sulit untuk bergerak ketika dipakai.

Demikianlah tips memilih baju muslim anak. Semoga anda para orang tua dapat membangun serta mengajarkan buah hatinya agar tetap mengutamakan nilai-nilai keagamaan sejak dini. Sehingga akan menghasilkan generasi penerus yang tidak hanya beriman namun juga taat kepada Tuhan. Semoga bermanfaat

Dirangkum Dari Berbagai Sumber Oleh Tim Penulis Kamila Muslimah