Pages

Monday, November 23, 2015

Tips Memilih Hijab Agar Tampak Serasi Dengan Baju Yang Dikenakan


Hijab merupakan bagian tak terpisahkan dari busana muslim. Anda harus bisa memadu padankan hijab agar bisa tampak serasi dengan busana muslim yang Anda kenakan.Adapun tips memilih hijab agar tampak serasi dengan baju yang dikenakan. Berikut Berberapa tips dari kami :

1. Perhatikan warna
Sebaiknya warna hijab disesuiakan dengan warna dasar baju yang anda kenakan atau anda juga bisa mengambil unsur warna yg ada pada motif  baju Anda. Dianjurkan untuk memilih satu warna dan sebisa mungkin pilihlah warna yg lembut untuk menciptakan nuansa feminim

2. Perhatikan waktu
Warna hijab yang cocok digunakan untuk pagi hari adalah warna pink dan hijau muda, sebaliknya untuk malam hari lebih cocok memilih hijab dengan warna terang atau campuran beberapa warna. Namun sekali lagi Anda haraus memperhatikan warna dasar baju yang anda kenakan.

3. Pilihlah bahan yang sesuai
Jika Anda ingin menekankan bentuk wajah, pilihlah hijab dengan bahan payet atau bordir. Sedangkan bila Anda berkacamata sebaiknya bahan payet dan bordir dihindari karena akan menimbulkan kesan ramai di wajah

4. Perhatikan ukuran dan bentuk wajah
Jika wajah anda mungil, baiknya anda manfaatkan hijab dua warna dan diikatkan di tengkuk dalam nuansa muda untuk memberikan kesan ukuran wajah yg lebih besar. Hindari hijab berwarna gelap karena akan menimbulkan kesan wajah yg sempit. Jika Anda berwajah gemuk, Anda dapat memakai hijab dengan cara diputar di atas kepala atau memakai gaya kerudung yg diikat didagu untuk menciptakan kesan wajah yg lebih sempit.

5. Pemilihan Make – up
Perhatikan pemakaian shading dan highlight pada wajah Anda. Shading memberikan efek gelap diaplikasikan untuk memberi efek cekung atau kecil. Shading cocok digunakan untuk Anda yg berwajah segitiga, lonjong dan panjang. Untuk mata dan bibir hindarkan warna yg menonjol. Pemakaian warna yg lembut untuk merias mata disarankan bagi Anda yg memakai hijab berwarna gelap atau bermotif ramai, sementara jika hijab berwarna muda atau motifnya tidak terlalu menonjol, maka Anda dapat memilih warna yg agak gelap untuk menampilkan keindahan mata. Jangan lupa untuk merapikan alis agar wajah terlihat segar dan tidak kusam. karena ketika Anda berhijab, wajah akan menjadi pusat perhatian.

Itulah beberapa tips memilih hijab agar tampak serasi dengan baju yang dikenakan. bagi para muslimah yang masih merasa kesulitan dalam memadukan busana dengan hijab yang ingin anda pakai. hindarilah perpaduan warna yang terlalu ramai. semoga bisa menjadi manfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Dirangkum Dari Berbagai Sumber Oleh Tim Penulis Kamila Muslimah