Pages

Wednesday, November 4, 2015

Kelebihan Kerudung Bergo


Bergo merupakan salah satu jenis jilbab instan dengan ciri khas tambahan pet di bagian depannya yang praktis digunakan untuk sehari-hari. Saat memakai jilbab jenis ini, gaya yang ditampilkan akan terlihat lebih santai. Tak sedikit hijabers yang memiliki kerudung jenis ini karena memiliki banyak fungsi. Karena itulah kerudung bergo dinilai memiliki banyak kelebihan untuk dikenakan.

Berikut beberapa Kelebihan dari Bergo :

1. Praktis
Kerudung bergo bisa dikenakan saat Anda tidak kemana-mana, atau tengah santai di rumah. Terbilang praktis sebab tidak memerlukan jarum pentul atau peniti lagi saat akan menggunakannya. Bahan kerudung bergo senantiasa menyerap keringat sehingga tetap nyaman dikenakan seharian.

2. Syar'i
Bergo merupakan kerudung yang sesuai dengan standar kelayakan sebuah kerudung atau sesuai dengan syariat agama Islam. Hari ini jamak produsen kerudung bergo memasarkan produknya dirancang dengan konsep menutup dada sehingga tidak mengumbar bagian aurat di badan pemakainya. Namun tidak juga melupakan sisi estetika, kerudung bergo syar'i supaya cantik, maka diberi tambahan kerut dan aksen draperi.

3. Cocok Untuk Olahraga
Nyaman dikenakan saat Berolahraga, Anda tidak usah bingung memilih jenis kerudung untuk dipakai berolahraga. Pilih saja kerudung bergo, pasalnya kerudung ini tidak bikin repot dan gampang dikenakannya. Kerudung bergo pun tidak mengganggu pemakainya saat berolahraga karena itulah kerudung bergo cocok dikenakan saat berolahraga berat maupun ringan.

4. Bisa dipakai untuk Renang
Bisa dipakai untuk Berenang. Pilihlah kerudung bergo berbahan lycra saat Anda memutuskan untuk berenang, sebb bahan ini terbilang nyaman digunakan nyebur ke air. Bagian depan atau bantalan busa pada kerudung bergo dengan bahan lycra tidak mudah berantakan saat dipakai berenang. Selain itu kerudung ini tidak akan membahayakan diri Anda dan teman-teman yang lain karena tidak memerlukan jarum saat berada di kolam renang.

5. Tidak Mudah Kusut
Kerudung bergo termasuk kerudung yang tidak mudah berantakan alias kusut. Meskipun dikenakan seharian penuh, kerudung bergo terutama pada bagian petnya tidak mudah berantakan. Saat Anda memilih kerudung ini sudah tidak memerlukan lagi jarum pentul atau peniti. Namun, meskipun tidak mudah kusut, muslimah yang berusia muda jarang memilih kerudung bergo pada acara formal sebab menghindari kesan seperti ibu-ibu meskipun takjarang pula produsen yang mendesain kerudung bergo dengan tambahan hiasan kepala supaya berkesan muda terhadap pemakainya.

Itulah beberapa kelebihan dari kerudung bergo.Semoga bermanfaat

Dirangkum dari berbagai sumber Oleh Tim Penulis Kamila Muslimah