Pages

Friday, July 24, 2015

Tampil Cantik Dengan Balutan Hijab Syar'i

Dunia fashion berkembang dengan sangat pesat dari tahun ke tahun, termasuk juga fashion hijab. Hijab yang dulunya lebih mengarah ke gaya yang simpel, sekarang banyak dikreasikan dengan gaya modern dan mengikuti trend hijab fashion masa kini. Walaupun sudah banyak terpengaruh dengan fashion modern, tapi jangan sampai kamu mengesampingkan hakikat hijab sebenarnya, yaitu untuk menutupi aurat . Kamu tetap harus mengedepankan nilai syariah Islam saat berhijab. Hijab Syari memiliki ciri khas busana yang longgar dan nggak menunjukkan lekuk tubuh, serta jilbab yang panjangnya menutupi hingga bagian dada.

Takut nggak bisa tampil gaya dengan hijab syari?, kamu tetap bisa tampil makin cantik dan fashionable dalam hijab syari kok, Berikut beberapa tips jitu tampil cantik dengan hijab syar'i :

Terlihat young dengan warna pastel
Beberapa tahun belakangan, warna yang cerah namun lembut seperti warna-warna pastel bisa dibilang mendominasi dunia fashion. Warna pastel ini memberikan kesan lembut, menenangkan dan bisa membuat orang yang menggunakannya terlihat jauh lebih young & fresh. Jadi nggak heran kalau warna peach, baby pink, baby blue, mint, soft grey dan berbagai warna pastel lainnya begitu digandrungi oleh para pecinta fashion, khususnya kaum wanita.

Nah untuk kamu yang tetap ingin terlihat cantik dan menarik dalam balutan hijab Syar’i, kamu bisa menambah sentuhan warna-warna pastel pada penampilan kamu.




Pakai baju terusan seperti gamis untuk kamu yang nggak mau ribet
Untuk kamu yang suka dengan penampilan simpel dan nggak neko-neko, busana muslim terusan seperti gamis muslimah, kaftan dan maxi dress bisa jadi pilihan yang paling tepat. Kamu nggak perlu khawatir nggak bisa tampil menarik dengan baju terusan ini, karena sekarang sudah begitu banyak gamis yang dimodifikasi dengan trend fashion modern.



Padukan gaya dengan outerwear masa kini
Cara lain yang bisa kamu lakukan agar penampilan hijab Syar’i-mu tetap terlihat menarik adalah dengan memadukan gaya dengan outer wear yang lagi hits di kalangan wanita, seperti coat, sweater, cardigan dan blazer. Untuk tampilan casual, sweater dan cardigan bisa jadi pilihan yang paling tepat. Sedangkan untuk menghadiri acara formal, baju luaran seperti blazer dan coat akan membuat kamu tampil feminim dan elegan.

Tambahkan aksesoris sebagai pemanis
Kamu lebih suka memakai busana yang polos? Nah agar penampilan hijabmu nggak terlalu kelihatan monoton dan sepi, jangan lupa untuk menambahkan aksesori-aksesoris sebagai pemanis tampilanmu yah. Aksesoris seperti bros, headband dan kalung tentunya akan menambah kesan cantik dan feminim di setiap gayamu. Tapi kamu juga harus berhati-hati saat memakai aksesoris yah, Toppers. Jangan sampai penampilan kamu terlihat lebay karena pemakaian aksesoris yang berlebihan. Karena itu, pakailah aksesoris sewajarnya dan pilih aksesoris yang warnanya serasi dengan baju dan jilbab yang kamu pakai.


Tuh kan, hijab Syar’i itu nggak selalu membuat penampilan kamu jadi nggak menarik. Dengan pemilihan model baju, warna yang tepat dan aksesoris sewajarnya, kamu akan terlihat makin cantik dan fashionable dalam balutan hijab Syar’i. Selamat berkreasi dengan hijab Syar’i-mu. Semoga bermanfaat

Sumber : wolipop
Ditulis ulang oleh Tim Kamila Muslimah