Pages

Tuesday, July 14, 2015

Tips Padu Padan Hijab Dengan Busana Muslim Agar Tetap Stylish Saat lebaran

Sudah mengetahui bahan yang nyaman dan juga hijab trend terkini, pastinya penampilan bisa jadi lebih maksimal jika padu padan busana yang tepat. Memadukan busana dengan hijab style yang keren memang gampang-gampang susah. Salah memilih warna atau motif, penampilan bisa terlihat terlalu mencolok dan kurang cantik dilihat.sebagai inspirasi Anda untuk tampil gaya, saat silaturahmi di hari Lebaran nanti. Berikut Bebera tips dari kami :

1. Perhatikan Pemilihan Warna
Warna menjadi komponen penting ketika Anda memadupadankan busana. Biasanya untuk tampil aman, kebanyakan wanita akan memilih kerudung dengan tone warna yang sama dengan bajunya. Namun sebaiknya, pilihlah warna hijab yang berbeda namun masih terlihat harmonis dengan busana. Misalnya kalau warna kerudungnya hijau, baju hijau itu sudah oldfashion. Sebaiknya kalau memang mau stylish tapi tetap ketutup sih, coba cari warna yang berbeda antara kerudung sama busana jadi lebih menarik. Misal hijab style yang kami rekomendasikan: Bajuwarna violet, kerudungnya peach. Walo tone warna sedikit berbeda, tetapi efek yang ditampilkan menjadi sangat lembut dan feminin :)



2. Pilihan Motif
Bermainlah dengan proporsi yang seimbang jika ingin tampil cantik di hari Lebaran nanti. Misalnya saja jika baju sudah penuh motif, sebaiknya pilih kerudung yang polos, begitu juga sebaliknya. Ambil satu warna dari motif yang ada pada baju. Selain itu, jika Anda memiliki pipi chubby, sebaiknya hindari motif kerudung yang besar-besar dan penuh. Pilihlah yang motifnya lebih simple dan tanpa banyak warna.



3. Pilihan Bahan
Pemilihan bahan selendang juga dapat membuat busana yang Anda pakai terlihat berbeda. Misalnya saja jika baju Anda tak terlalu banyak detail berpayet, namun ingin tetap terkesan mewah, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai kerudung berbahan silk. Sebaliknya, jika busana Anda sudah penuh detail payet berkilauan, sederhanakan penampilan dengan kerudung berbahan sifon ataupun katun.

Bahannya kayak sifon, katun, linen, viscose, sangat nyaman dipakai sehari-hari dan lebaran juga.

4. Tambahan Aksesori
Aksesori jangan sampai terlewat saat padu padan busana dan hijab untuk hari Lebaran nanti.Tidak perlu Aksesoris yang berlebihan. Cukup dengan Bross atu headpiece yg tidak teralu besar.

Sumber : Wolipop
Ditulis kembali oleh Tim Kamila Muslimah